10 Daftar Daerah Wisata Di Pangandaran Jawa Barat

10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat - Berbicara ihwal Tempat Wisata di Pangandaran tentu akan menciptakan teringat pada lokasi pantai yang dimiliki olehnya. Pantai Pangandaran memang sudah populer bahkan tidak hanya di lingkungan warga negera Indonesia saja, melainkan untuk warga dari manca negara pun  juga sudah dikenal. Namun apakah Tempat Wisata di Pangandaran  hanya terdiri dari pantainya saja? Tentu saja tidak. Ingin tau apa saja Tempat Wisata di Pangandaran yang unik, menarik dan juga wajib untuk Anda kunjungi? simaklah penjelasannya di bawah ini :

1. Tempat Wisata Pangandaran Green Canyon

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
flickr.com
Cukang Taneuh yaitu salah satu Tempat Wisata di Pangandaran  yang paling favorit untuk dikunjungi oleh para wisatawan, tempat ini juga disebut sebagai Green Canyon-Nya Indonesia. Letak dari tempat ini berada di desa Kertajaya, Cijulang Ciamis. Di tempat tersebut Anda bisa menikmati indahnya ngarai yang disertai dengan udara sejuk dan juga pemandangan serba hijau yang sangat  manarik. Untuk menikmati pemandangan tersebut biasanya para wisatawan diwajibkan untuk memakai sampan dengan penggunaan maksimal sebanyak 5 orang dengan harga sewa Rp 75.000 saja. lokasi ini hanya dibuka dari pukul 7.30 sampai 16.00 saja, dan lokasinya sangat dekat dengan Batukaras serta bandara Nusawiru.

2. Pantai Pangandaran

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
exploregreencanyon.wordpress.com
Pantai Pangandaran yaitu lokasi utama untuk Tempat Wisata di Pangandaran itu sendiri. Pantai yang satu ini sangat indah, letaknya berada di desa Pananjung, kecamatan Pangandaran. Dari lokasi pantai tersebut, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dari matahari terbit dan juga terbenam, Selain itu Anda juga bisa melaksanakan aktifitas renang, yang tentunya sangat menyenangkan, lantaran kondisi pantainya yang landai aktivitas berenang dan juga mencari taman bahari pun sangat gampang dan tidak terlalu ancaman untuk dilakukan. Bahkan aktivitas tersebut sekarang sudah lebih mudah, lantaran akomodasi dari jalannya yang sudah diaspal lebih memudahkan dan juga penerangan yang sudah diterapkan dimana-mana.

3. Pantai Batu Karas

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
eudea.wordpress.com
Pantai yang satu ini terletak sesuai dengan namanya yaitu di desa Batu Karas. Dengan jarak sekitar 34 km dari arah Pangandaran. Suasana yang ditimbulkan pada Tempat Wisata di Pangandaran yang disebut dengan Batu Karas ini sangat tenang, lantaran gelombang dari ombak lautnya pun amat bersahabat, sehingga bisa menciptakan para wisatawan betah berlama-lama di lokasi tersebut. Selain itu, bagi Anda yang juga mempunyai hobi untuk berselancar sangat cocok apabila mengunjungi tempat tersebut, lantaran pantai ini merupakan paduan diantara Batu Hiu dan juga Pantai Pangandaran.

4. Gua Sumur Mudal

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
mypangandaran.com
Gua Sumur Mudal yaitu Tempat Wisata di Pangandaran lainnya yang juga wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini cukup banyak diminati oleh para wisatawan lantaran memang sedikit berbeda dengan lokasi lainnya yang berkaitan dengan pantai. Nama untuk gua ini memang terdengar cukup aneh, dan hal tersebut didapatkan dari sejarah yang dimilikinya. Menurut sejarah dulu gua ini yaitu suatu mata air yang mempunyai bentuk mirip sumur, serta mempunyai air yang keluar dengan sangat mendidih (mudal). Sehingga disebutlah sebagai Gua Sumur Mudal. Tempat Wisata di Pangandaran ini sangat wajib untuk Anda kunjungi, selain menarik, ia juga mempunyai nilai sejarah yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan tentunya.

5. Curug Bojong

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
anekatempatwisata.com
Berdasarkan info Tempat Wisata di Pangandaran ini dulunya mempunyai nama yang berbeda, nama tersebut yaitu Curug Sawangan. Akan tetapi untuk ketika ini justru lebhi dikenal dengan sebutan Curug Bojong. Perubahan penamaan tersebut bermula dari air sungainya yang memang berasal dari Kampung Bojong, itulah sebabnya diberikan nama Curug Bojong. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi yang satu ini, cobalah untuk mengambil arah dari Babakan Sukahurip sehingga jarak yang ditempuh pun  hanya sekitar 6 KM saja.

6. Pantai Keusik Luhur

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
mypangandaran.com
Untuk pantai yang satu ini letaknya berada di Desa Kertamukti Cimerak. Tempat Wisata di Pangandaran ini menawarkan pamandangan yang indah melalui kombinasi antara alam pegunungan serta birunya langit yang luas,  dan pemandangan inilah yang justru menjadi ciri khas dari tempat wisata yang satu ini. Dengan menaiki bukit yang terdapat di pantai tersebut, maka Anda pun sanggup melihat bentuk ombak yang menghantam karang dengan bebasnya, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi fotografi. Untuk penamaan dari Keusik Luhur itu sendiri bermula dari latar belakang yang terjadi pada pantai yang satu ini. Kata ‘keusik’ mempunyai arti pasir, sedangkan kata ‘luhur’ mempunyai arti tinggi. Penamaan tersebut diambil lantaran gelombang bahari yang sangat besar seringkali mebuat pasinya menjadi terangkat sehingga terdapat dalam kerikil karang yang tinggi.

7. Santirah River Tubing

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
plus.google.com
Apakah Anda termasuk orang yang suka memacu adrenalin? Jika ingin melaksanakan wisata liburan dengan melaksanakan wisata yang memacu adrenaline, maka Tempat Wisata di Pangandaran dari Santirah River Tubing inilah jawabannya. Di lokasi yang satu ini Anda bisa melaksanakan aktifitas arung riam yang bahkan tidak memakai bahtera karet melainkan hanya dengan ban besar saja. Hal ini berkaitan dengan sensasi dari gelombang air yang dimilikinya, sehingga menciptakan Anda teromabng-ambing, diantara arus dari bebatuan sungai yang terdapat diantaranya.

8. Saung Muara

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
liburanpangandaran.blogspot.co.id
Saung muara yaitu lokasi pantai dari Tempat Wisata di Pangandaran yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkemah. Selain pemandangannya yang sangat indah, lokasi ini juga menyediakan udara yang sangat sejuk dengan hiasan dari mangrove yang berada di sekelilingnya. Bahkan banyak pula para nelayan yang sibuk mencari ikan. Namun untuk akomodasi Anda tidak perlu khawatir lantaran terdapat gazebo dan juga mushola serta terdapat banyak watung di sepanjang pantainya. Pantai yang satu ini sangat sempurna untuk Anda jadikan tempat BBQ dan bersantai bersama mitra atau pun keluarga.

9. Pangandaran Waterpark

 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat 10 Daftar Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat
flickr.com
Tempat Wisata di Pangandaran ini memang terbilang masih baru, namun tidak ada salahnya untuk Anda kunjungi. Lokasi dari tempat wisata ini berada di sekitar Pantai Lembah Putri, tepatnya di kecamatan Kalipucang, yaitu 5 km dari pintu wisata Pangandaran. Di lokasi tempat wisata ini, Anda bisa menikmati beberapa kolam yang berbeda, selain itu ada pula lapangan yang memang secara khusus disediakan untuk ATV. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut, maka Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp. 10.000  hingga 25.000 saja.

10. Pantai Karapyak

disparbud.jabarprov.go.id
Beberapa lokasi Tempat Wisata di Pangandaran memang banyak terdiri dari pantai-pantai, termasuk untuk pantai yang satu ini. Bagi Anda yang merasa bosan untuk mengunjungi pantai Pangandaran dan juga daerah wisata Batu Hiu, cobalah untuk mengalihkan dengan mengunjungi lokasi dari Tempat Wisata di Pangandaran yang satu ini. Tempat dari pantai Karapyak ini terletak di desa Bagolo Kalipucang, atau sekitar 20 km dari arah Pangandaran. Menariknya untuk mencapai pantai tersebut sekarang lebih gampang lantaran terusan jalannya yang sudah terbilang cukup layak, selain itu ada pula bentuk penunjuk jalan yang tersedia, sehingga lebih memudahkan. Namun untuk mencapai Tempat Wisata di Pangandaran ini, Anda tidak bisa mnggunakan jasa angkutan umum, lantaran memang tidak tersedia sehingga Anda harus memakai bentuk kendaraan pribadi.

0 Komentar untuk "10 Daftar Daerah Wisata Di Pangandaran Jawa Barat"

Back To Top