5 Daerah Wisata Di Lampung Yang Menarik Perhatian

Tempat wisata di Lampung yang memang pantas dan layak untuk Anda sekalian kunjungi baik sendiri ataupun bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Lampung merupakan salah satu provinsi di paling ujung selatan di pulau Sumatra. Lampung menjadi salah satu provinsi di Indonesia semenjak tahun 1964. Pemerintah provinsi Lampung menimbulkan bidang pariwisata sebagai salah satu sektor untuk menggenjot pendapatan orisinil daerahnya.

Oleh alasannya yakni itu, tiap-tiap kota/kabupaten yang tersebar di Provinsi Lampung untuk lebih memperhatikan banyak sekali obyek wisata yang dimilikinya masing-masing. Dengan begitu, tidak sedikit wisatawan lokal, domestik, maupun mancanegara yang akan tiba ke Lampung untuk berlibur yang mengasikkan dan menyenangkan. Anda yang belum pernah ke Lampung, tidak ada salahnya mengetahui lebih detail terkait obyek wisata di sana. Siapa tahu di demam isu liburan yang akan datang, Anda merencanakan mengunjungi Lampung sebagai destinasi tempat wisata untuk berlibur.

Lalu, apa saja tempat rekreasi di Lampung yang perlu dikunjungi ketika liburan ke sana? Berikut sedikit informasinya untuk Anda simak.


1. Tempat Wisata di Lampung Pantai Pasir Putih

 yang memang pantas dan layak untuk Anda sekalian kunjungi baik sendiri ataupun bersama ke 5 Tempat Wisata di Lampung yang Menarik Perhatian
Source luciaerna.wordpress.com
Pantai Pasir Putih merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang akrab dengan ibukota provinsi, yaitu kota Bandar Lampung. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan mengendarai kendaraan bermotor untuk menuju pantai yang begitu indah pemandangannya ini. Sebuah pantai dengan hamparan pasir putih sesuai dengan namanya. Sangat bagus dilihat apalagi dijamah untuk sekedar bermain-main di atasnya. 

Bukan hanya bawah umur kecil saja, tetapi orang cukup umur dan orang bau tanah juga niscaya menyenanginya. Pasalnya, panorama alam di sana masih terlihat sangat alami. Anda sanggup memandang bahari lepas dengan deburan ombaknya yang dahsyat. Tiupan anginnya yang menyegarkan hingga tidak sedikit yang terbuai dalam tidur ketika di sana. Selain itu, keamanan dan kenyamanan yang pastinya sanggup Anda dapatkan. Pihak pengelola selalu berjaga dan mengawasi semua wisatawan yang berkunjung ke pantai Pasir Putih untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi Anda yang menyukai wisata pantai dan laut, jangan hingga melewatkan berlibur ke pantai Pasir Putih.


2. Teluk Kiluan Lampung

 yang memang pantas dan layak untuk Anda sekalian kunjungi baik sendiri ataupun bersama ke 5 Tempat Wisata di Lampung yang Menarik Perhatian
Lumba lumba di Teluk Kiluan Lampung via disewain
Inilah tempat wisata di Lampung yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Masih seputar acara di laut, tetapi berbeda dari yang biasanya. Pasalnya, Anda akan diajak ke tengah lautan untuk melihat secara pribadi ikan lumba-lumba hidup secara alami. Mungkin Anda pernah berkunjung ke kebun binatang atau sejenisnya yang mempunyai atraksi lumba-lumba di dalamnya. 

Lumba-lumba tersebut tentu saja sudah dijinakkan, sehingga menuruti semua perintah pelatihnya. Berbeda ketika Anda sekalian ke Teluk Kiluan, dikarenakan yang dilihat merupakan habitat lumba-lumba yang belum dijinakkan. Ikan mamalia tersebut akan terlihat berenang ke sana kemari, meloncat, serta bergerombol dengan bebasnya di antara kapal atau bahtera yang membawa Anda ke tengah lautan. Sudah niscaya Anda sanggup mendokumentasikannya dengan alat digital yang dibawa. 

Namun perlu diingat, jangan hingga mengganggu habitat ikan lumba-lumba tersebut alasannya yakni dilindungi oleh pemerintah. Biasanya, para lumba-lumba tersebut sering bermunculan di tengah bahari pada bulan April – September, yaitu di demam isu kemarau. Oleh alasannya yakni itu, rencanakan segera untuk berlibur ke tempat wisata di Lampung yang satu ini.


3. Taman Nasional Way Kambas

 yang memang pantas dan layak untuk Anda sekalian kunjungi baik sendiri ataupun bersama ke 5 Tempat Wisata di Lampung yang Menarik Perhatian
Badak di Way kambas via wikipedia
Way Kambas merupakan taman nasional yang tertua atau paling pertama dibuat di Indonesia. Di dalamnya terdapat salah satu jenis fauna atau binatang yang dilindungi habitatnya, yaitu gajah Sumatra. Hewan bertubuh besar ini memang terancam punah, bukan hanya di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia. Oleh alasannya yakni itu, pemerintah harus ikut campur tangan untuk melindungi para gajah Sumatra supaya tidak punah, yaitu mendirikan taman nasional Way Kambas. 

Meskipun berwujud taman nasional, tetapi pihak pengelola tetap memperbolehkan wisatawan untuk memasukinya tentu saja dengan izin terlebih dulu. Wisatawan akan disuguhi banyak sekali pertunjukan yang unik dan menarik, dengan melibatkan para gajah Sumatra yang sudah terlatih. Misalnya, sepak bola gajah, eksplorasi gajah, dan lain sebagainya. Anda pun sanggup melihat dengan akrab bagaimana proses habitat gajah Sumatra diselamatkan dari kepunahan di Way Kambas. Selain gajah, Way Kambas juga melaksanakan konservasi kepada dua jenis binatang lainnya, menyerupai harimau Sumatra dan warak Sumatra. Kedua jenis binatang tersebut juga dalam kategori hampir punah untuk ketika ini.

Baca juga 9 Daftar Tempat Wisata di Medan yang Menarik Didatangi.

Dengan mengenal lebih akrab fauna orisinil Indonesia, tidak menutup kemungkinan lebih menciptakan kepekaan Anda muncul untuk menjaga lingkungan alam Nusantara. Jangan pernah melewatkan tempat wisata di Lampung yang satu ini.


4. Anak gunung Krakatau

 yang memang pantas dan layak untuk Anda sekalian kunjungi baik sendiri ataupun bersama ke 5 Tempat Wisata di Lampung yang Menarik Perhatian

Inilah tempat wisata di Lampung yang cukup ekstrem alasannya yakni mendatangi pribadi sebuah gunung berapi yang hingga kini masih aktif dan sewaktu-waktu sanggup meletus. Disebut anak gunung Krakatau dikarenakan anak atau peninggalan dari gunung Krakatau yang sudah meletus pada tahun 1883. Letusan dahsyatnya hingga sanggup menciptakan gelombang tsunami besar yang menerjang pulau Sumatra dan Jawa pada ketika itu. 

Setelah lebih dari seabad meletus, ternyata keluar lagi gunung di samping bekas letusan Krakatau yang pertama. Para andal vulkanologi kemudian menyebutnya anak gunung Krakatau. Untuk ketika ini, tampaknya Anda tidak sanggup mendatanginya lebih akrab alasannya yakni acara vulkanisme di sana sedang meningkat. Pihak balai konservasi Lampung memang melarang para wisatawan mendekati gunung tersebut dalam jarak tertentu. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dikarenakan gunung ini di tengah lautan, Anda sanggup sedikit mendekatinya dengan mengendarai bahtera atau kapal yang disediakan pihak pengelola. 

Silakan mengambil foto dokumentasi yang diinginkan sembari bernostalgia dengan gunung berapi yang masih menyimpan kekuatan dahsyatnya di dalam sebagai salah satu tempat wisata di Lampung.


5. Taman Wisata Lembah Hijau

 yang memang pantas dan layak untuk Anda sekalian kunjungi baik sendiri ataupun bersama ke 5 Tempat Wisata di Lampung yang Menarik Perhatian
Wahana permaianan air Taman wisata lembah hijau via lampungtraveller
Sebuah tempat wisata di Lampung yang dibangun di atas lahan seluas 30 hektar. Taman ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2006. Di dalamnya terdapat konsep wisata cagar alam, budaya, dan budpekerti khususnya wilayah Sumatra. Disebut lembah hijau, dikarenakan terletak di pegunungan yang masih terasa alaminya. 

Diperkirakan sekitar 80% masih alami dengan pepohonan dan tempat cagar alam yang sanggup dikunjungi oleh para wisatawan. Sisanya, yaitu 20% merupakan bangunan buatan insan yang menyajikan taman rekreasi, waterboom, hingga kebun binatang mini. Sebuah kompleks tempat wisata yang lengkap, sehingga sangat cocok dijadikan destinasi liburan keluarga Anda. 

Sementara itu, semua fasilitas, perlengkapan, maupun tempat wisata yang ditawarkan di sana cukup murah meriah bagi kantong pengunjung. Misalnya, Anda hanya cukup membayar tiket sebesar Rp 10 ribu untuk masuk ke tempat taman wisata Lembah Hijau. Jika ingin masuk ke tempat waterboomnya, cukup merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu per orang. Cukup terjangkau untuk semua kalangan, bukan? Tempat wisata yang satu ini memang menjadi favorit bagi masyarakat yang berdimisili di Lampung dan sekitarnya. 

Bahkan, wisatawan dari pulau Jawa pun tidak sedikit yang berkunjung ke sana untuk sekedar menikmati perpaduan wisata antara cagar alam, tradisional, dan modern. Itulah beberapa tempat wisata di Lampung.

0 Komentar untuk "5 Daerah Wisata Di Lampung Yang Menarik Perhatian"

Back To Top