10 Kawasan Wisata Di Lumajang Yang Paling Menarik

11 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik - Kabupaten Lumajang merupakan sebuah kabupaten yang ada di Jawa Timur, yang mana kabupaten tersebut merupakan perbatasan antara Samudera Hindia di bab selatan, kabupaten Probolinggo di bab utara dan bab barat berbatasan dengan Kabupaten Malang. Lumajang sendiri termasuk daerah yang banyak diminati wisatawan, alasannya yaitu ada banyak sekali tempat wisata di Lumajang Jatim yang menarik dan eksotis sehingga layak dikunjungi wisatawan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Jawa Timur, tak lengkap rasanya jikalau tidak berkunjung objek wisata yang ada di Lumajang ini!

1. Goa Tetes

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
Goa Tetes, ichiiku.blogspot.co.id
Objek wisata Goa Tetes, terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, dan Kabupaten Lumajang. Banyak wisatawan yang sering berkunjung ke tempat wisata ini, alasannya yaitu menunjukkan pesona alam yang begitu eksotis dan menarik untuk dilihat. Dari jantung kota Lumajang menuju Goa Tetes hanya membutuhkan jarak 55 km saja menuju arah selatan. Perjalanan lebih menarik lagi ketika Anda berjalan kaki, sesudah hingga di areal tempat parkir hingga kira-kira 1 km. Pemandangan dari beberapa gerojokan yang ditawarkan ketika melalui perjalanan menuju Goa Tetes ini, nampaknya sangat memanjakan mata. Setelah hingga di Goa Tetes, Anda akan disambut pribadi oleh fenomena stalagtit dan stalagmit yang tersedia di Goa Tetes. Selain itu, objek wisata ini juga dipercaya masyarakat sekitar bisa menyatukan perpecahan rumah tangga kembali.

2. Gunung Semeru

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
Gunung Semeru, Wikipedia
Tempat wisata di Lumajangyang juga menjadi primadona para pendaki gunung yaitu Gunung Semeru. Objek wisata yang menunjukkan keeksotisan alam sekitar gunung ini, terletak di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di mana daerah objek wisata ini berada di antara Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

3. Danau Segitiga

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
Danau Klakah, hipwee.com
Seperti namanya, Danau Segitiga merupakan objek wisata yang menunjukkan pesona 3 danau dengan jarak yang berdekatan. Adapun ketiga dari danau ini antara lain Danau Pakis, Danau Bedali dan Danau Klakah. Danau Pakis dan Danau Bedali hanya dibentang oleh jarak sekitar 7 km, sementara jarak Danau Bedali danjhun Danau Klakah hanya terbentang jarak 6 km. Danau Bedali terletak di ketinggian sekitar 700 mdpl. Dengan luas danau sekitar 25 ha, dan kedalaman 28 meter. Kawasan wisata danau bedali ini terletak sempurna di bawah permukaan tanah. Sementara Danau Klakah sendiri terletak di Desa Tegalrandu degan ketinggian hingga 900 mdpl. Dari sentra kota menuju Danau Klakah ini, membutuhkan jarak 20 km. Saat Anda berada di tempat wisata di Lumajang ini, maka Anda bisa menyaksikan panorama alam yang begitu eksotis di Gunung Lamongan dengan puncak ketinggian hingga 1.668 mdpl.

4. Watu Godeg

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
Pantai Watu Godeg, eastjavatraveler.com
Jika Anda ingin tau dengan objek wisata pantai di Lumajang, maka Watu Godeg Tempursari inilah tempat yang layak dikunjungi. Pantai Watu Godeg mempunyai panorama alam pantai yang sangat menakjubkan. Objek wisata ini menunjukkan pengalaman destinasi wisata yang tak terlupakan yang terletak di Kecamatan Tempursari. Salah satutempat wisata di Lumajang ini terletak di bab selatan kota yang berjarak 80 Km. Adapun asal muasal pertolongan nama pantai Watu Godeg ini diadopsi berdasarkan bahasa Jawa. Di mana Watu sendiri berari Batu, sementara Godeg berarti penyakit panu atau kudis. Hal ini berkaitan dengan dongeng yang menempel pada objek wisata ini, di mana warga di sekitar meyakini bahwa jikalau mandi di air laut Watu Godeg ini maka bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit kulit.

5. Pemandian Alam Selokambang

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
Pemandian Alam Selokambang
Berada di desa Purwosono di kecamatan Sumbersuko, objek wisata pemandian alam Selokambang ini hanya berjarak 5 km saja dari jantung kota Lumajang. Di sini, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan mandi di air kolam yang sangat sejuk dengan panorama alam sekitar begitu menakjubkan. Di kolam pemandian ini, tersedia kolam khusus untuk bawah umur dan untuk dewasa. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati wahana permainan flyingfox serta bisa menikmati sensasi menaiki bahtera untuk mengelilingi danau buatan di tempat wisata ini.

6. Pantai Bambang

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
pergiberwisata.com
Dengan hamparan pasir berwarna hitam yang butirannya cukup besar, pantai Bambang menyajikan pesona alam pantai yang cukup unik. Pasir hitam ini tak lain dari pemikiran Gunung Bromo yang mengikuti pemikiran lava atau pemikiran sungai. Hal yang tak kalah uniknya yaitu pasir yang ada di pantai Bambang ini bisa menampung jatuhnya air hujan. Inilah yang menjadikan adanya air tawar di pinggiran pantai. Pantai Bambang menunjukkan ombak berlapis yang bisa mencapai ketinggian 3 meter. Pantai Bambang berada di Desa Bago, tepatnya di Kecamatan Pasirian. Adapun jarak antara Pantai Bambang dan kota Lumajang yang harus ditempuh kira-kira hanya 24 km saja.

7. Danau Ranu Kumbolo

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
Danau Ranu Kumbolo
Jika Anda ingin mencicipi sensasi mendaki di puncak Semeru, ada baiknya jikalau Anda berkunjung ke Danau Ranu Kumbolo terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan, Danau Ranu Kumbolo terletak di bab lereng Gunung Semeru. Danau ini juga termasuk tempat untuk mengambil air terakhir sebelum jadinya melanjutkan pendakian menuju puncak Semeru. Terlebih lagi, Anda tak akan menjumpai sumber mata air lainnya hingga puncak Semeru selain danau ini.

8. Pantai Dampar

Kenapa dinamakan Pantai Dampar? Ya, lantaran pantai ini berada di desa Dampar tepatnya di kecamatan Pasirian. Lokasi Pantai Dampar ini tergolong cukup jauh di jalan utama. Akan tetapi, supaya hingga di areal pantai ini ada jalan yang terbilang cukup lebar. Selain itu, menuju daerah wisata pantai ini Anda akan menjumpai yang namanya Danau Dampar sebelum hingga di area tepi pantai. Hamparan pasir yang hitam di Pantai Dampar inilah yang merupakan pembatas antara objek wisata Danau Dampar dan Pantai Dampar. Tempat wisata di Lumajangini merupakan tempat yang sangat nyaman untuk sekedar melepas penat.

9. Candi Mandara Giri

 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik  10 Tempat Wisata di Lumajang yang Paling Menarik
Candi Mandara Giri
Jika Anda menyukai objek wisata bersejarah di Lumajang, jangan lewatkan berkunjung ke Candi Mandara Giri ini. Candi ini termasuk satu dari sekian candi peninggalan agama Hindu di daerah Lumajang. Candi Mandara Giri berada di Kecamatan Sendoro, dan terletak 25 km di sentra kota Lumajang bab barat.

10. Pantai Tlepuk

Objek wisata laut yang ada di kota Lumajang memang cukup banyak, di antaranya Pantai Tlepuk yang terletak tidak begitu jauh dari jantung kota Lumajang. Pantai Tlepuk ini menunjukkan panorama alam eksotis yang tampak menawan. Anda tak hanya bisa bersantai menikmati indahnya panorama pantai ini, melainkan juga bisa bermain voli pantai, memancing dan bermain air.

Demikian sekilas gosip mengenai tempat wisata di Lumajang Jawa Timur semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

0 Komentar untuk "10 Kawasan Wisata Di Lumajang Yang Paling Menarik"

Back To Top